Rabu, 18 Februari 2009

Kosakata Senja

Senja sudah pandai jalan, sekarang jangan harap bisa membuatnya duduk tenang dan manis, mungkin cuma tidur saja senja agak diam (tidur pun masih lasak, kadang berputar-putar dari tempat tidur asalnya, kalau tak ada bantal yang membatasinya) setiap waktu dia bergerak ke sana kemari, kalau dipegang saat jalan maka tangan saya dan papanya akan ditepisnya (mungkin dia mo bilang dia sudah pandai tak perlu lagi dituntun) alhasil kami pun mesti ekstra hati-hati mengawasinya.
Kalau ngomong Senja sudah mulai pandai meniru apa yang kita bilang walaupun kadang cuma akhir kata saja. Kata yang sering diucapkan susu (dengan lafal dobel sss) sepatu, kupu-kupu jadi pupu, Pooh, untuk siberuang lucu yang suka madu, eung untuk dua anak kucing yang ada disamping rumah, buah untuk bilang bunga, mum untuk semua botol minuman dan gelas. Dan paling fasih diucapkannya ya mimik sambil telunjuknya diacungkan ke mamanya. Kadang Senja mau mimik botol tapi kadang ga mau juga, untuk mengakalinya kadang minum susu pun harus dibawa jalan kalau ga susunya nggak mau diminum.
Dalam usianya ke 16 bulan pertumbuhan senja bagus, karena beberapa teman seusianya ada yang belum bisa mengucapkan kata-kata, Senja juga cukup bagus responya terhadap lingkungannya, cepat nalarnya, kalau diajarin dia pasti cepat ingat. Tapi yang paling penting sekarang kami mesti ekstra hati-hati menjaganya...Thanks GOD, you give me a wonderful child like senja......

Tidak ada komentar: